MESG, Platform Pembuatan DApps Berbasis Event Driven Architecture - Information About Fintech and More

Twitter

ads

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 21 Januari 2019

MESG, Platform Pembuatan DApps Berbasis Event Driven Architecture

Halo semuanya, disini saya akan menjelaskan ico MESG. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca artikel dibawah ini:

Intro



Keamanan adalah kunci blockchain disukai oleh banyak perusahaan. Ini dapat dilihat dari perkembangan yang sangat pesat dari jumlah perusahaan yang memasukkan teknologi blockchain ke dalam aplikasinya. Perusahaan-perusahaan tersebut meletakkan semua aplikasinya di blockchain. Tentu saja, hal ini demi menjaga keamanan perusahaan dan kerahasiaan data pengguna aplikasi.

Nyatanya, seperti setiap hal di dunia ini, blockchain juga memiliki kelemahan. Bahkan, kelemahan ini berasal dari kekuatan keamanan yang hampir tak dapat ditembus oleh cracker. Ya, aplikasi yang dibangun di blockchain memiliki tampilan dan cara kerja berbeda dari aplikasi biasa (non blockchain). Hal ini disebabkan oleh tingginya tingkat keamanan blockchain, sehingga pengguna awam tidak dapat langsung menginput data (mengetik, mengunggah) ke DApps (aplikasi terdesentralisasi / aplikasi berbasis blockchain).  Namanya juga aplikasi berbasis blockchain, pasti memiliki keamanan tingkat tinggi, dan tidak bisa langsung diinputkan data oleh pengguna awam.

Lalu, bagaimana cara agar pengguna awam bisa menginput data di aplikasi berbasis blockchain?

Pengguna perlu memakai metamaskplugin dari pihak ketiga yang memungkinkan untuk dapat menginput data ke aplikasi berbasis blockchain. Namun, apakah masalah sudah berakhir? Sayangnya, tidak semudah itu.

Pemakaian metamask membuat aplikasi jadi tidak ramah user experience. Contoh kasusnya begini. Setiap kali pengguna ingin memposting foto kerennya di DApps, mereka harus mengaktifkan metamask, mengkonfirmasinya, kemudian masuk ke aplikasi, lalu mengunggah foto, menunggu proses unggah selesai (misterius kapan selesainya karena adanya sifat kerahasiaan dari blockchain). Intinya, ribet ! Lambat laun, aplikasi tersebut pun ditinggalkan oleh penggunanya.

Untuk menghindarkan aplikasi berbasis blockchain (DApps) dari kelemahan tsb, perusahaan membutuhkan terobosan baru. Kabar baiknya, terobosan tsb ada di tengah-tengah kita saat ini. Apakah itu? Mari berkenalan dengan platform MESG !

MESG merupakan platform yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan aplikasi biasa dengan teknologi blockchain. Platform ini bekerja dengan prinsip EDA (Event Driven Architecture). EDA adalah arsitektur yang menggunakan perantara antara aplikasi dan komponen teknologinya. Ini dapat diterapkan pada aplikasi tradisional dan teknologi blockchain, sehingga memungkinkan aplikasi untuk dijalankan secara sentralisasi dan desentralisasi sekaligus.

Apa yang Dapat Dilakukan Dengan MESG ?



1. Beli cryptocurrency dengan uang fiat
Meski sekarang sudah tahun 2019, pembelian cryptocurrency masih saja memerlukan proses yang sulit. Hal ini dikarenakan minimnya layanan pembelian cryptocurrency dengan uang fiat. Dengan MESG, pengguna tidak akan kesulitan lagi membeli cryptocurrency dengan fiat. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, MESG dapat mengintegrasikan blockchain dengan apa saja. Tentu, MESG juga bisa menghubungkan prosesor pembayaran cryptocurrency ERC20, seperti Stripe ke blockchain. MESG mengintegrasikan 3 modul ke 3 hal, yakni ada satu terintegrasi ke Ethereum, satu ke Stripe, dan satu lagi ke SendGrid. Wah, sangat cerdas, bukan?

2. Buat aplikasi berbasis blockchain dengan harga murah
Tidak dapat dipungkiri bahwa pembuatan aplikasi berbasis blockchain yang ramah user experience, punya harga yang relatif mahal. Layanan mahal tersebut disediakan oleh Oracle, salah satu perusahaan IT terbesar di dunia. Untungnya, ada MESG yang memberikan angin segar untuk para DApps developer. Pasalnya, pembuatan DApps dengan platform MESG sangatlah murah. Hal ini disebabkan oleh prinsip EDA (Event Driven Architecture) yang memungkinkan developer untuk re-use komponen-komponen aplikasi yang sudah dibuat sebelumnya. Alhasil, developer tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam deh untuk membuat aplikasi baru.

Token



Team



Untuk Informasi Lebih Lanjut Tentang ICO Ini: 

Website: https://mesg.com/
Whitepaper: https://drive.google.com/file/d/1jPWQnI-kR-iXjqmYr9Y-2mqtS3TNSQv2/view
ANN Thread: https://bitcointalk.org/index.php?topic=5092056.0
Facebook: https://www.facebook.com/mesgfoundation/
Twitter: https://twitter.com/mesgfoundation
Medium: https://medium.com/mesg
Telegram: https://t.me/mesg_community

Penulis: Mairiri
Profile Bitcointalk: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1011815
ETH : 0xDbfd75832c79bac505BfCd1a46CF100A907D8738

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot