MESG, Solusi Cerdas Pembuatan Aplikasi Berbasis Blockchain - Information About Fintech and More

Twitter

ads

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 21 Januari 2019

MESG, Solusi Cerdas Pembuatan Aplikasi Berbasis Blockchain

Halo semuanya, disini saya akan menjelaskan ico MESG . Untuk lebih jelasnya, silahkan baca artikel dibawah ini:

Intro



Banyak pengusaha memiliki ketertarikan terhadap teknologi blockchain. Pasalnya, teknologi ini mampu memberikan transparansi, keamanan, efisiensi, dan kecepatan transaksi. Meski tertarik dengan segala pesona yang dimiliki blockchain, pengusaha-pengusaha tsb mengalami kendala untuk mengimplementasikannya di bisnis mereka. Hal ini diakibatkan oleh mahalnya biaya untuk mengganti infrastruktur TI perusahaan dengan blockchain.

Lalu, adakah solusinya?

Pada tahun 2017, Anthony Estabe dan Nicolas Mahe memiliki ide untuk memadukan infrastruktur TI perusahaan (aplikasi tradisional) dengan teknologi blockchain. Ide tsb pun dieksekusi pada tahun 2018 dengan merilis MESG Engine v1.0, platform yang memiliki arsitektur berbasis event. Ini memungkinkan koneksi yang gratis antara hampir semua jaringan teknologi, termasuk blockchain.

MESG menawarkan 3 varian produk dan jasa yang bisa pengguna pilih sesuai kebutuhan, yakni 

1 MESG Core
MESG Core merupakan software gratis yang menjadi penghubung antara aplikasi pengguna dan berbagai teknologi, seperti blockchain dan machine learning. Serunya, software yang sangat bermanfaat ini benar-benar gratis, spesial untuk para pengguna.

2. MESG Marketplace
MESG Marketplace adalah ‘pasar’ online yang menawarkan aplikasi yang dapat dishare dan digunakan kembali. Dengan arsitektur berbasis event dari MESG, pengguna dapat menjual komponen aplikasi ‘bekas’ yang telah dipakai, kemudian disegarkan kembali oleh MESG, lalu dibeli dengan harga murah oleh pengguna lainnya. Jadi, pembeli dan penjual sama-sama untung, deh.

3. Solusi enterprise MESG
Ada kabar gembira lagi dari MESG. Pada tahun 2020 nanti, MESG akan meluncurkan layanan nirlaba solusi enterprise. Layanan ini akan membantu perusahaan-perusahaan untuk menggabungkan aplikasinya dengan blockchain. Tentunya, dengan memanfaatkan platform MESG yang keren ini, dong.

Kelebihan

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh MESG adalah sebagai berikut :


1. Pengintegrasian fitur yang tidak membutuhkan waktu lama
Ada banyak perbedaan antara fitur di aplikasi tradisional dan aplikasi mutakhir yang menggunakan teknologi blockchain dan machine learning. Untuk mengintegrasikannya dengan lebih cepat dan mudah, manfaatkan saja kekuatan MESG ini. Ya, MESG memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan fitur-fitur aplikasi tradisional dan aplikasi terdesentralisasi. Bahkan, MESG dibuat dari MESG sendiri, lho. Sangat keren, bukan? Inilah the power of MESG.

2. Aplikasi multi bahasa
MESG mengerti betul bahwa setiap developer menggunakan bahasa pemrograman yang berbeda-beda untuk membuat aplikasinya. Oleh karena itu, MESG menyediakan layanan aplikasi multi bahasa. Hal ini ditandai dengan perpaduan API gRPC dan pendekatan modul berbasis kontainer.

3. Arsitektur berbasis event
Aplikasi yang dibuat di MESG memiliki arsitektur berbasis event. Maksudnya, aplikasi akan membentuk pola setelah event terjadi. Misal, event yang telah terjadi adalah pembuatan website market place toko bibit bunga. Maka, pembuatan aplikasi berikutnya dipengaruhi dan dipicu oleh event yang tadi. Jadi, hal ini dapat membuat sistem lebih fleksibel dan sederhana.

4. Alur kerja yang otonom
Pengguna dapat mengatur alur kerjanya sendiri. Pasalnya, MESG mempunyai fitur berbasis flow (aliran). Hal ini memungkinkan pembuatan aplikasi yang reaktif terhadap tata aturan pengguna. Istilahnya, proses pembuatan aplikasi lebih ‘elastis’ sesuai dengan keinginan pengguna.

5. Aplikasi terdesentralisasi hybrid
Hanya di MESG lah pengguna dapat memadukan dua hal berlawanan yang menunjang aplikasi, yakni sentralisasi dan desentralisasi. Dengan menggunakan MESG, pengguna dapat menjalankan aplikasi secara terpusat (sentralisasi) di lingkungan blockchain yang terdesentralisasi.

Model Pendapatan
Para pengguna akan memperoleh token untuk mengakses jaringan MESG. Siapa saja?
  •     Penambang, orang yang membeli token MESG untuk berinvestasi. Mereka sangat berjasa dalam pengembangan bisnis MESG. Penambang akan memperoleh keuntungan sesuai dengan persentase yang akan dijelaskan di bawah.
  •     Developer, orang yang mengembangkan aplikasi layanan terdesentralisasi MESG. Mereka akan diberi reward setiap kali koneksi mereka digunakan.

Token

Jumlah token yang dirilis akan dihitung setiap hari secara algoritmik, berdasarkan volume dan aktivitas token.


Roadmap


Team



Untuk Informasi Lebih Lanjut Tentang ICO Ini: 

Website: https://mesg.com/
Whitepaper: https://drive.google.com/file/d/1jPWQnI-kR-iXjqmYr9Y-2mqtS3TNSQv2/view
ANN Thread: https://bitcointalk.org/index.php?topic=5092056.0
Facebook: https://www.facebook.com/mesgfoundation/
Twitter: https://twitter.com/mesgfoundation
Medium: https://medium.com/mesg
Telegram: https://t.me/mesg_community

Penulis: Mairiri
Profile Bitcointalk: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1011815
ETH : 0xDbfd75832c79bac505BfCd1a46CF100A907D8738

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot